20 Tebak-Tebakan Seru Buat Ramaikan Kumpul Keluarga

powered by: widya wicara
 “Hewan apa yang namanya terdiri dari dua huruf? Jawabannya U dan G”Masih ingat dengan tebak-tebakan seperti di atas? Berhasil bikin Sahabat Widya geleng-geleng kepala nggak?Permainan tebak-tebakan itu seringkali bikin mikir keras padahal jawabannya suka ‘nyeleneh’. Setuju nggak? Nah, tapi sebenarnya disamping sifatnya yang ‘nyeleneh’, ternyata pada dasarnya bermain (termasuk main tebak-tebakan) bisa memberi pengaruh baik buat otak dan juga tubuh, lho. Kok bisa?

Pengaruh Positif Bermain Tebak-Tebakan

Tebak-tebakan itu apa sih? Jadi, tebak-tebakan adalah sebuah permainan yang berisi pertanyaan atau teka-teki. Biasanya, untuk menjawab setiap pertanyaan diperlukan pemikiran yang logis, tapi bisa juga kreatif atau out of the box.Tujuan dari permainan ini tak hanya untuk hiburan semata, akan tetapi dapat memacu dan meningkatkan kemampuan otak. Selain itu, menurut laman helpguide.org bermain dapat membawa pengaruh positif, lho. Diantaranya yaitu:
  1. Mengurangi stres. Bermain itu tak hanya menyenangkan tetapi juga memicu otak untuk mengeluarkan hormon endorfin yang bisa memberikan energi positif sehingga dapat mengurangi stres.
  2. Meningkatkan fungsi otak. Melakukan aktivitas yang menantang otak seperti bermain tebak-tebakan dapat membantu meningkatkan kemampuan otak dan mencegah masalah memori.
  3. Menstimulasi kreativitas. Menjawab tebak-tebakan itu tak hanya membutuhkan logika namun juga kreatifitas. Dengan terpacunya kreatifitas, memudahkan seseorang dalam melakukan problem-solving dan melihatsesuatu dari sudut pandang yang berbeda.
  4. Meningkatkan kualitas social skill dan hubungan sosial. Saling berbagi kebahagiaan, tawa dan juga candaan melalui permainan tebak-tebakan bersama dengan keluarga, teman dekat, kolega atau rekan kerja, ternyata dapat memperkuat hubungan sosial, lho.
  5. Mendongkrak semangat berjiwa muda. Seorang penulis naskah drama ulung bernama Bernard Shaw pernah mengatakan,“Kita tidak berhenti bermain karena kita menua, kita menua karena kita berhenti bermain.” Menurutnya, berhenti bermain dapat menyebabkan seseorang menua lebih cepat. Biar awet muda, ayo kita main!

Coba 20 Tebak-Tebakan Berikut Ini!

Kalau begitu, sekarang saatnya Sahabat Widya coba main tebak-tebakan, deh. Ini Widya udah siapin 20 tebak-tebakan mulai dari yang mengocok perut sampai yang lumayan mikir kenceng. Nanti jawabannya Widya taruh di bawah, ya!
  1. Kenapa zombie kalau nyerang musti bareng-bareng? Kalau sendiri namanya zomblo.
  2. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem? Ya namanya juga anak-anak.
  3. Apa nama sebuah benda yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda? Payung.
  4. Jika dibutuhkan waktu 10 menit untuk merebus 1 butir telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus 5 butir telur? Tetap 10 menit, kan tinggal direbus bareng.
  5. Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus ia nyalakan terlebih dahulu? Korek api.
  6. Daun apa yang tidak pernah gugur? Daun telinga.
  7. Kalau ada bus kecelakaan, pesawat jatuh, ada kapal tenggelam, semuanya akan muncul di mana? Di TV.
  8. Dua pria mencoba menyeberangi sungai dengan perahu yang hanya mampu mengangkut satu orang. Namun, keduanya berhasil menyeberangi sungai. Bagaimana itu bisa terjadi? Mereka berada di tepi sungai yang berbeda.
  9. Semakin banyak kamu mengambil, semakin banyak yang tersisa. Apakah itu? Sidik jari.
  10. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku? Kursi.
  11. Diberi makan aku hidup, diberi air aku mati. Siapakah aku? Api.
  12. Dimanakah kamu bisa menemukan kota, toko dan jalanan namun tanpa orang? Peta.
  13. Apa nama benda yang lebih bermanfaat ketika sudah pecah? Telur.
  14. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan. Siapakah aku? Peci.
  15. Cuaca sedang mendung. Ada 5 orang tapi hanya ada 1 payung. Bagaimana caranya agar mereka semua tidak kehujanan? Jalan saja, kan baru mendung doang, belum hujan.
  16. Apa judul lagu pembunuhan yang sadis? Potong bebek angsa.
  17. Bulat, berwarna-warni, tapi kalau kentut langsung kurus, apakah itu? Balon.
  18. Ada di Indonesia, ada di Malaysia, ada di Vietnam, tapi tidak ada di Myanmar. Apakah itu? Huruf ‘i’.
  19. Apakah yang tidak bisa dilakukan oleh seorang profesor botak? Menyisir rambut.
  20. Aku sembunyi, tapi kepalaku selalu kelihatan. Siapakah aku ? Paku.
 Gimana Sahabat Widya, pada bener berapa nih? pasti pada nggak bisa jawab ya hehe~Tuh, kan main tebak-tebakan ternyata seru banget dan bikin ketagihan. Biar Sahabat Widya makin jago, kamu perlu banyak latihan, nih. Sini, Widya kasih tau dimana Sahabat Widya bisa akses berbagai macam tebak-tebakan yang dijamin super seru. Wah, dimana tuh? Di Smart Speaker Widya Wicara, dong!

Main Tebakan Bareng Smart Speaker Widya Wicara

Smart speaker buatan Indonesia ini, nggak cuma bisa buat dengerin musik aja, lho. Tetapi dengan dukungan teknologi artificial intelligence (AI), Smart Speaker Widya Wicara mampu berinteraksi dan berkomunikasi dengan pengguna bahkan memberikan tebak-tebakan lewat fitur Kuis Hari Ini.Ada berbagai macam jenis kuis yang tersedia. Mulai dari kuis lucu, kuis kata sampai kuis trivia. Cara aksesnya gimana? Pengguna hanya perlu memberi perintah suara saja misal, “Halo Widya. Mainkan kuis hari ini.” Tunggu beberapa saat dan Widya akan memberimu tebak-tebakan untuk dipecahkan jawabannya.Pengen main tebak-tebakan sama Widya? Miliki produk Smart Speaker Widya Wicara, sekarang! 

 

Shopee

Tokopedia

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *