7 Pilihan Karakter Suara Voice Over Text to Speech Widya Wicara

text to speech

YogyakartaBukan hanya satu, Widya Wicara kini menghadirkan tujuh pilihan karakter suara yang bisa dinikmati oleh para pengguna. Pengembangan fitur Virtual Voice Over dari produk Text to Speech Widya Wicara ini resmi diluncurkan pada Jumat (26/8/2022). 

Widya Wicara sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang Artificial Intelligence dan juga Machine Learning konsisten untuk menciptakan berbagai inovasi terutama dalam pengembangan teknologi suara (voice technology), dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Text to Speech (TTS), menjadi salah satu produk solusi yang dimiliki oleh Widya Wicara.

Text to Speech Widya Wicara adalah teknologi yang mampu mengubah teks menjadi suara dengan mudah dan semirip mungkin dengan penutur manusia. Dengan demikian, Text to Speech Widya Wicara yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dalam pengembanganya ini, akan memungkinkan produksi audio menjadi lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan produksi audio secara manual.

Beberapa keuntungan menggunakan teknologi text to speech adalah biaya produksi audio yang lebih murah dan terjangkau, sehingga akan menghemat anggaran. Selain itu, produksi audio dengan Text to Speech dapat dilakukan 24/7 sesuai kebutuhan dan hanya membutuhkan waktu pengerjaan yang singkat. Text to Speech Widya Wicara terhitung mampu mengonversi teks 500 karakter hanya dalam waktu 2,9 detik saja, yang artinya 760% lebih cepat dari manusia.

Widya Wicara juga mampu menyediakan layanan Text to Speech dengan berbagai keunggulan, di antaranya:

  • Suara yang dihasilkan oleh mesin TTS Widya Wicara sangat natural, mirip dengan pelafalan manusia.
  • Output fine tuning TTS menggunakan SSML, sehingga dapat memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk membuat sendiri file audionya.
  • Menyediakan custom speed dan pitch yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Dan bukan hanya satu, kini Text to Speech Widya Wicara tersedia dalam 7 pilihan suara. Ketujuh suara tersebut yaitu Widya (perempuan), Rio (laki-laki), Nana (perempuan), Helmy (laki-laki), Prabu (laki-laki), Teguh (laki-laki), dan Wisnu (laki-laki).

Ketujuh suara tersebut memiliki pembawaan dan karakteristik yang berbeda satu sama lain. Yang pertama adalah suara Widya, suara perempuan dengan pembawaan formal/semi-formal yang cocok untuk membacakan berita, pengumuman, dll. Serupa dengan Widya, suara Rio, Prabu, dan Wisnu pun memiliki warna suara semi-formal, sehingga suara ketiganya juga cocok untuk Anda yang membutuhkan penutur skrip (narator) untuk narasi semi-formal. Sedangkan untuk Anda yang menginginkan narator bernuansa up-beat dan casual, maka suara Nana, Helmy, dan Teguh menjadi jawabannya. Suara ketiganya cocok untuk konten-konten yang lebih santai, seperti podcast atau video singkat di sosial media.

Adanya permintaan dari user terkait dengan variasi suara menjadikan prioritas kami untuk dapat menghadirkan pilihan suara ini. Alhamdulillah, saat ini kami sudah menyediakan enam opsi suara baru yang dapat dipilih oleh user sesuai dengan kebutuhan mereka,” ungkap Arin, Product Manager Voice Technology Widya Wicara.

Untuk mengakses demo 7 karakter suara Text to Speech Widya Wicara, Anda dapat membuka laman https://tts.widyawicara.com. Sedangkan untuk menikmati fitur-fitur lanjutan lainnya seperti mengunduh audio hasil konversi TTS serta mengatur speed and pitch, Anda bisa mendaftar Free Trial Text to Speech Widya Wicara dengan cara berikut ini:

  1. Buka https://tts.widyawicara.com dan pilih “Try Free Trial”. 
  2. Isi data untuk mendaftar dan membuat akun TTS Widya Wicara. Selanjutnya, Anda akan menerima pin yang dikirimkan melalui email.
  3. Jika Anda sudah berhasil memasukkan pin, artinya Anda sudah masuk ke dashboard TTS Widya Wicara.
  4. Klik menu “Virtual Voice Over”, dan mulailah mengonversi text Anda menjadi suara dengan tujuh pilihan suara!

Selain memiliki produk Text to Speech, Widya Wicara juga memiliki beberapa produk solusi lain yang bertujuan untuk mempermudah aktivitas masyarakat modern, antara lain Smart Speaker Pro+, Chatbot NLP, dan Speech to Text. Untuk informasi lebih lengkap terkait produk, silakan berkunjung ke website resmi Widya Wicara di https://widyawicara.com atau dapat menghubungi tim Widya Wicara.

Email : [email protected]
Marketing : 0813 9038 3979
Customer Support : 0811 3187 055

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *