5 Fitur Smart Speaker Widya Wicara Ini Bisa Membantu Penyandang Tunanetra

21 Jul 2021

Fitur

Fitur-fitur smart yang ada di Speaker Widya Wicara Prima dapat mempermudah kegiatan harian bagi penyandang tunanetra, hanya dengan perintah suara, lho!

Hadirnya Smart Speaker Widya Wicara Prima, menjadi angin segar terutama untuk orang-orang berkebutuhan khusus, terutama penyandang tunanetra. Smart speaker yang berbasis artificial intelligence (AI) ini dilengkapi dengan teknologi voice recognition, sehingga speaker mampu mengenali dan dikendalikan hanya dengan perintah suara.

Apa aja fitur Smart Speaker Widya Wicara Prima, yang bisa membantu mempermudah kegiatan sehari-hari penyandang tunanetra?

Belanja Melalui Warung Widya

Fitur Warung Widya akan membantu penyandang tunanetra agar bisa berbelanja dengan mudah di Alfamart tanpa harus keluar rumah. 

Aktifkan saja speakernya dengan memanggil, “Hai Widya.” Lalu lanjutkan dengan perintah seperti, “Mau beli di Alfamart”. Setelah itu Widya akan menuntunmu hingga melakukan transaksi pembayaran. 


Berita dan Pantau Corona

Di masa pandemi seperti sekarang, sangat penting untuk selalu mengikuti berita terbaru dan juga memantau bagaimana perkembangan corona di Indonesia.

Kecerdasan buatan membuat Smart Speaker Widya Wicara Prima mampu membacakan berita dan juga data perkembangan corona secara mudah, cepat dan juga tepat. Melalui fitur ini penyandang tunanetra bisa tetap update dengan berita terbaru hanya dengan mendengarkan Widya. Asik, kan?


Mendengarkan Musik

Selayaknya speaker pada umumnya, Widya bisa menghiburmu dengan memainkan berbagai musik. Perintahkan saja Widya untuk memutarkan musik favoritmu. Mau berdasarkan kategori genre, penyanyi atau judul lagu, Widya punya semuanya!


Fitur Widya Islami

Fitur yang satu ini, sangatlah bermanfaat dan akan membantu penyandang tunanetra yang beragama Islam untuk melakukan ibadah harian.

Widya Islami dilengkapi berbagai fitur, seperti melantunkan al-quran dan terjemahannya, membacakan cerita islami dan cerita nabi, doa harian, hadis pilihan, kajian islami, jadwal sholat dan lain sebagainya.

Membacakan Audiobuku dan Dongeng

Smart Speaker Widya Wicara punya fitur keren lagi, nih, yaitu Audiobuku dan Dongeng Widya. Cara pemakaiannya mudah, kok. Aktifkan dulu Widya, setelah itu perintahkan untuk membacakan buku atau dongeng yang kamu inginkan. 

Panggil Widya untuk mengaktifkan. “Hai Widya” setelah aktif beri dia perintah, “Bacain koleksi bukuku”. Kalau ingin mendengarkan dongeng, kamu bisa mengatakan, “Putar dongeng Batu Menangis”. Mudah, bukan?


Selain fitur-fitur di atas, Widya masih punya banyak fitur lain yang akan membuat hidupmu lebih mudah dan nyaman.

Apakah kamu tertarik untuk memiliki Smart Speaker Widya Wicara Prima sebagai asisten virtual? Kalau iya beli aja produknya sekarang, biar kamu bisa segera menikmati nyamannya hidup bareng sama Widya!

 

Sumber gambar: https://www.pexels.com/@eren-li