7 Kelebihan Text to Speech Widya Wicara, Kamu Harus Tahu!

14 Sep 2021

Fitur

Kenapa sih harus pilih Text to Speech Widya Wicara? Nah, biar kamu nggak ragu lagi, coba simak dulu yuk berbagai kelebihan yang dimiliki Text to Speech Widya Wicara.

Sahabat Widya, kamu ngalamin nggak sih bimbang pilih produk text to speech mana untuk kebutuhanmu? Padahal udah lama tertarik dan cari segala informasi tentang teknologi ini. Giliran udah yakin, eh... sekarang malah jadi bingung mau pilih yang mana.

Kenapa harus bingung pilih produk text to speech yang mana, kalau semua kebutuhanmu akan TTS bisa dihandle dengan baik sama Text to Speech Widya Wicara. Beneran, text to speech asli Indonesia ini berbasis artificial intelligence (AI) yang udah canggih banget!

Kecanggihan text to speech bisa dinilai dari seberapa cepat dan akurat sistem tersebut mengubah teks menjadi suara. Selain itu, suara audio yang dihasilkan pun sudah natural atau masih terdengar seperti robot. Nah, kalau kamu pakai Text to Speech Widya Wicara, kamu bisa lho dapetin semuanya. Mulai dari kecepatan produksi, pelafalan yang akurat dan juga suara output yang terdengar natural seperti manusia.

Tapi emang Text to Speech Widya Wicara bisa diaplikasikan buat kebutuhan apa aja sih?


          Baca juga artikel 9 Contoh Pemanfaatan Teknologi Text to Speech


Pakai Text to Speech Widya Wicara Buat Kebutuhan Ini

  1. Voice Over
    Memakai jasa voice over talent untuk kebutuhan pengisi suara itu memang hasilnya bakal bagus. Tapi sayangnya, bagi konten kreator, creative agency atau perusahaan yang masih pemula atau baru merintis, budget yang dikeluarkan untuk voice over talent itu cukup tinggi.

    Karena itulah kamu bisa memanfaatkan teknologi Text to Speech Widya Wicara untuk segala kebutuhan voice over-mu tanpa bikin kantongmu kering. Hasil suaranya pun dijamin oke banget!

  2. Audiobook
    Kalau dulu orang perlu membeli buku fisik untuk mengakses informasi atau membaca cerita, sekarang ada cara yang lebih mudah dan mengasyikkan, yaitu dengan mendengarkan audiobook.

    Dengan audiobook kamu bisa mendengarkan keseluruhan isi buku melalui suara narator sebagai pengisi suara. Selain pakai suara voice actor asli, Text to Speech Widya Wicara juga bisa menjadi pilihan, lho. 

  3. Majalah dan Berita
    Seperti pada audiobook, text to speech juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembacaan majalah dan berita. Apakah kamu tau, alasan dibalik terciptanya teknologi text to speech ini adalah untuk membantu penyandang disabilitas, lho. khususnya untuk tuna netra, disleksia atau gangguan penglihatan lainnya.

    Melalui teknologi text to speech ini, diharapkan jangkauan pembaca dapat semakin luas lagi. Selain itu, teknologi ini dapat membantu lebih banyak orang agar semakin mudah mengakses informasi melalui majalah dan juga berita. Menarik ya!

  4. Website
    Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang tertanam dalam sistem text to speech, membuat teknologi ini nggak cuma bisa membaca tulisan dari buku, majalah atau berita cetak, tetapi juga tulisan pada website dan blog.

    Cara kerjanya adalah text to speech akan mengolah tulisan yang ada di dalam website atau blog menjadi bentuk suara. Dengan begitu, makin banyak lagi orang yang akan mampir ke website ataupun blog milikimu, bukan. Asik!

  5. Pemberitahuan di Tempat Umum
    Sumber suara pemberitahuan di tempat umum seperti bandara, terminal, stasiun dan berbagai tempat umum lainnya bisa berasal dari voice over talent ataupun memanfaatkan teknologi text to speech.

    Teknologi text to speech dipilih karena output audio yang dihasilkan jernih, artikulasi jelas, pengucapannya akurat serta tidak terdengar kaku seperti robot. Misalnya saja produk Text to Speech Widya Wicara. Karena output suaranya terdengar senatural manusia biasa, orang-orang pun merasa lebih nyaman mendengarnya. 


          Baca juga artikel Kenalan Dulu Yuk sama Widya Wicara Speech to Text!

 

Ternyata Ini 7 Kelebihan Text to Speech Widya Wicara

  1. Custom Voice
    Text to Speech Widya Wicara menyediakan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah custom voice. Kamu bisa memilih tipe suara atau tone yang sesuai dan cocok dengan kebutuhanmu.

    Perbedaan jenis suara mempengaruhi kesan terhadap pendengar. Misalnya, setiap perusahaan pasti memiliki branding yang bermacam-macam, kan. Tentu, suara yang dipakai oleh perusahaan dengan branding profesional bakal beda dengan tipe suara pilihan perusahaan yang membawa branding fun.

  2. Mengetahui Tanda Baca
    Produk Text to Speech Widya Wicara ini juga sudah bisa lho mengetahui tanda baca. Di dalam sistemnya telah dilengkapi program pengenalan tanda baca seperti koma, titik, tanda tanya dan tanda baca lainnya.

    Dengan mengenali tanda baca, suara output yang dihasilkan oleh text to speech bisa menyesuaikan dengan tanda baca. Seperti kapan mengambil jeda, kapan berhenti atau pengucapan kalimat tanya. Kalau udah gini kan text to speech bakal terdengar makin natural. Menarik, kan?

  3. Akronim
    Akronim adalah kependekan kata atau gabungan kata. Bedanya sama singkatan, kalau singkatan itu diucapkan per huruf. Nah, kalau akronim itu bisa diucapkan seolah seperti satu suku kata.

    Produk Text to Speech Widya Wicara itu berbasis pada kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan ini lah yang bikin TTS begitu pintar bahkan mampu mengenali akronim, lho.

  4. Membaca Angka
    Text to Speech Widya Wicara bisa mengubah teks apapun ke dalam bentuk suara, bahkan angka sekalipun. Sering kan ada dokumen, teks, artikel atau berita yang didalamnya tertera deretan angka, misalnya tanggal, jumlah atau nomor telepon. Teknologi Text to Speech Widya Wicara bisa kok membaca angka-angka tersebut dengan tepat.

  5. Suara Natural
    Satu hal lagi yang dicari dari text to speech adalah tentang seberapa natural audio outputnya. Masalah suara natural kayak manusia dan bukan robot, Text to Speech Widya Wicara juaranya!

    Suara yang natural akan membuat orang yang berinteraksi dengan teknologi text to speech tidak canggung dan terasa nyaman seperti teman.

  6. Pengucapan dan Nada Baik
    Para konten kreator tentu nggak pengen suara narator dalam video mereka datar atau seperti robot, kan. Tenang aja, Sahabat, teknologi Text to Speech Widya Wicara bisa mengatasi hal tersebut. Pengucapan suara hasil text to speech terdengar jelas, tone suara nyaman didengar, artikulasi akurat dan banyak keuntungan lain yang bakal kalian dapetin kalau pakai Text to Speech Widya Wicara. 

  7. Tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris
    Walaupun Text to Speech Widya Wicara adalah karya anak bangsa asli Indonesia, text to speech ini tersedia dalam dua bahasa, lho. bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Cocok banget buat kamu yang butuh pengisi suara berbahasa Indonesia sekaligus berbahasa Inggris nih.


Penasaran kecanggihannya seperti apa? Buruan cek di website www.widyawicara.com. Di situ kamu bakal dapetin segal informasi terkait dengan produk Text to Speech Widya Wicara. 

Plus kamu bisa lho langsung cobain dulu demo text to speech online. Kamu hanya perlu memasukkan text di box yang sudah tersedia. Kalau sudah, sistem akan mengkonversi teksmu menjadi suara.

Yuk, bikin karyamu lebih menarik pakai Text to Speech Widya Wicara sekarang!

 

Sumber gambar: https://www.freepik.com/free-photo/close-up-man-writing-code-laptop_7621115.htm#page=1&query=using%20laptop&position=11