Capek Nyatet Terus? Pakai Speech to Text Aja!

28 Jun 2021

Fitur

Kamu pengen berhenti ngerasain pegelnya ngetik atau nulis panjang lebar? Tinggalkan cara lama mencatat dan ganti dengan cara baru, yakni menggunakan Widya Wicara Speech to Text. Ini di 4 benefitnya!

Capek nggak sih kalau setiap saat harus buru-buru nyatet sekaligus dengerin rapat atau dosen ngajar? Bisa dipastikan konsentrasimu bakal kepecah belah, deh. Udah nyatetnya berantakan, tangan jadi pegel, plus nggak bisa fokus konsentrasi menangkap materi rapat atau pelajaran. Duh, gawat nih kalau gini terus.

Kabar baik buat kamu nih, Sahabat Widya. Kini Widya Wicara sudah punya produk berbasis Artificial Intelligence (AI) yang bisa jadi notulen pribadimu. Namanya Widya Wicara Speech to Text, produk speech to text bahasa Indonesia hasil karya anak bangsa.

Ini dia, beberapa benefit yang bisa kamu dapetin kalau pakai Widya Wicara Speech to Text!


Konsentrasi Tidak Terpecah

Apakah kamu merupakan salah satu orang yang berpikiran bahwa bisa multitasking itu keren? Sebenarnya multitasking itu tidak buruk, kok. Namun, para ahli berpendapat bahwa multitasking atau melakukan beberapa tugas secara bersamaan dapat memecah konsentrasi. Seorang notulen atau mahasiswa pasti udah nggak asing dengan kegiatan mendengarkan sekaligus mencatat dalam waktu bersamaan. Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut bukan masalah besar, tetapi ada juga yang mengalami kesulitan berkonsentrasi melakukan kedua hal itu sekaligus. Akibatnya, materi yang dijelaskan tidak masuk 100% ke dalam otak. 

Terus, gimana dong solusinya? Yap! Kamu bisa manfaaatin Widya Wicara Speech to Text sebagai notulen pribadimu and say bye to konsentrasi buyar!


Bebas Berdiskusi

Ketika kamu ada di forum diskusi, speech to text akan menyimpan catatan penting untuk kamu, sehingga kamu tidak akan hilang fokus terhadap apa yang sedang dibahas di dalam forum. Kamu pun jadi bisa bebas melakukan diskusi yang bermanfaat dengan rekan kerja atau teman sebelahmu.

Karena kamu nggak perlu lagi repot-repot mikirin notulensi, kamu bisa fokus berdiskusi untuk meningkatkan pemahaman materi, mengembangkan daya berpikir dan pengetahuan, memunculkan ide brilian, dan lain sebagainya. 


Solusi Mencatat Anti Pegal

Salah satu masalah yang bisa selesai kalau menggunakan speech to text adalah kelelahan akibat mencatat atau mengetik. Terlalu lama menulis atau mengetik seringkali membuat pergelangan tangan kita terasa sakit. Lalu, apa yang bisa dilakukan?

Nah, jalan keluar paling efektif adalah dengan memanfaatkan teknologi speech to text. Cuma dengan sekali pencet, speech to text bakal langsung ngubah audiomu jadi teks. Nggak bakal ada lagi deh kata pegal atau nyeri tangan dalam kamusmu. Enak banget, kan?


Lebih Cepat Sekaligus Hemat Waktu

Manfaat dari speech to text yang paling terasa adalah kecepatan transkripsinya yang luar biasa tinggi tanpa membutuhkan banyak waktu.

Ketika sistem speech to text mendengar suara atau audio, sistem akan langsung mengidentifikasi kata-kata dalam audio tersebut lalu mengonversinya ke dalam tulisan secara otomatis. Mantap banget kan? Kecepatannya super, akurasinya terjamin, dan yang jelas menghemat waktu dan tenaga.


Yakin nggak pengen ngerasain praktisnya punya notulen pribadi sepintar Widya Wicara Speech to Text? Cobain aja sekarang!

 

Sumber gambar: https://www.pexels.com/@karolina-grabowska