Cara Menggunakan Smart Speaker Widya Wicara Prima

03 Dec 2020

Fitur

Mudah pakainya banyak manfaatnya

Pernahkah Anda membayangkan memiliki sosok yang dapat diandalkan? Segala sesuatu yang ingin Anda lakukan tinggal bilang dan Widya akan melakukan tugas seperti yang diminta. Untuk Anda yang belum tahu, Widya Wicara Prima adalah smart speaker yang memiliki teknologi Artificial Intelligent dan Natural Language Processing, dengan kecerdasan buatan ini, Widya mampu melakukan tugas seperti yang anda inginkan.

Lalu bagaimana cara menggunakan Smart Speaker Widya Wicara Prima? 

1. Aktivasi melalui Aplikasi Mobile Widya Wicara

Terdapat aplikasi mobile Widya Wicara yang harus Anda unduh terlebih dahulu, nantinya aplikasi ini akan menjadi aktivasi awal untuk Anda mengoperasikan Smart Speaker Widya Wicara. Di dalam aplikasi tersebut juga Anda dapat mengetahui segala macam fitur yang dapat Widya Wicara lakukan, misal jika Anda ingin bertanya soal resep, di aplikasi tersebut akan memberi tata cara perintah. Tentu saja, di aplikasi ini juga perangkat Widya Wicara akan terkoneksi pada internet dan mengupdate software secara berkala.

Berikut ini adalah tata cara untuk mengkoneksikan Widya Wicara melalui Smartphone Anda:

  • Unduh dan pasang aplikasi Widya Wicara di Playstore untuk pengguna Android dan di Apple Store untuk pengguna iOS.
  • Pasang kabel Adaptor Smart Speaker Widya Wicara Prima dan hubungkan ke sumber listrik. Smart Speaker Widya Wicara Prima akan otomatis hidup. Tunggu sampai Widya menyapa anda.
  • Pastikan Anda mempunyai akun surel, akun Gmail, atau akun Facebook.
  • Lalu masuk ke aplikasi dengan akun Anda. Jika Belum memiliki akun Widya Wicara, buat akun Widya Wicara dengan  tekan “Daftar”.
  • Hubungkan Ponsel Pintar dengan Smart Speaker Widya Wicara Prima dengan cara tekan “Tambah Perangkat” pada aplikasi Widya Wicara.
  • Izinkan Akses Wi-Fi dan Akses lokasi pada ponsel pintar Anda.
  • Tekan “Cari Perangkat” pada aplikasi Widya Wicara untuk mencari perangkat Smart Speaker Widya Wicara. Lalu pilih Widya Wicara Prima dan tekan “Oke” pada aplikasi Widya Wicara.
  • Pilih jaringan Wi-Fi yang akan digunakan untuk menghubungkan Smart Speaker Widya Wicara Prima dengan internet. Masukkan kata sandi jaringan Wi-Fi jika diminta lalu tekan “Oke”.
  • Jika ponsel pintar dan Smart Speaker Widya Wicara Prima sudah terkoneksi, lampu indikator berubah warna menjadi biru muda dan Smart Speaker Widya Wicara Prima akan otomatis mendeteksi lokasi Anda saat ini.

2. Mulai dengan Menyapa

Widya akan selalu siap untuk membantu ketika Anda mulai dengan berkata “Hai Widya” atau “Halo Widya”. Secara otomatis lampu akan menyala dan Widya sudah siap menerima perintah.

3. Lampu sebagai Penanda

Untuk mengetahui status Widya Wicara, Anda bisa melihat dari warna lampu LED-nya. Misalnya:

  • Lampu indikator berwarna oranye menunjukkan bahwa speaker sedang dalam mode pengaturan.
  • Lampu indikator berwarna merah menunjukkan bahwa mikrofon speaker dalam keadaan mati.
  • Lampu indikator berwarna biru dengan warna merah di satu sisi menunjukkan bahwa speaker siap untuk menerima perintah pengguna.
  • Lampu indikator yang berwarna biru tua dengan lampu indikator berwarna merah yang berputar-putar menunjukkan bahwa speaker sedang memproses perintah dari pengguna.

Nah, bagaimana Sahabat Widya? Cukup mudah kan menggunakan Widya Wicara Prima untuk mempermudah aktivitas kalian. Maka dari itu, segera beli produk Smart Speaker Widya Wicara ini dengan mengunjungi linktr.ee/widyawicara atau apabila Anda ingin mengunjungi offline store kami, temukan lokasinya melalui https://widyawicara.com/temukan-kami. Suarakan semua bersama Widya Wicara, smart speaker karya anak bangsa.