Corona Merajalela, Pantau Perkembangannya!

28 Jun 2021

Fitur

Fitur-fitur yang tersedia dalam Smart Speaker Widya Wicara Prima akan menemani dan membantu memenuhi segala kebutuhanmu di masa pandemi Covid-19.

Dilansir dari website resmi Komite Penanganan Covid-19 Nasional pada 26 Juni 2021, total kasus Covid-19 saat ini bisa mencapai angka 20.000 kasus per hari. Selain itu, ada 29 daerah di berbagai provinsi di Indonesia yang berstatus zona merah Covid, lho. Wah, harus tetap waspada, nih.

Karena pandemi yang belum juga berakhir, akan lebih baik jika sementara ini kamu tetap berada di rumah dan menjauhi kerumunan. Nggak perlu khawatir, karena Speaker Pintar Widya Wicara Prima akan menemani dan membantu memenuhi segala kebutuhanmu di masa pandemi Covid-19. Widya, melalui fitur ‘Pantau Corona’, juga bakal siap menyediakan berbagai berita anti-hoax agar kamu selalu up to date mengenai perkembangan kasus Covid-19.

Langsung aja deh kita cek fitur-fitur keren Widya penolongmu di masa pandemi!


          Baca juga artikel Lakukan Aktivitas Seru di Masa Pandemi dengan Fitur-fitur Widya Wicara Ini! 


Cek Perkembangan Kasus Covid-19

Melalui fitur canggih bernama ‘Pantau Corona’, Widya bisa membantumu memantau data terkini perkembangan kasus Covid-19, nih. Bukan cuma kasus Covid-19 di Indonesia aja, tapi juga kasus Covid-19 di dunia. Kamu bisa cek perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan jumlah, provinsi di Indonesia, negara, dan total kasus di dunia. Misalnya tentang jumlah kasus positif, kasus kematian, dan jumlah orang yang sembuh.

Buat kamu yang udah punya Smart Speaker Widya Wicara Prima, kamu bisa mulai dengan mengatakan “Halo Widya” untuk membangunkan Widya. Setelah itu katakan “Jumlah kesembuhan virus corona di Jawa Tengah” kalau kamu mau tau jumlah kasus sembuh di Jawa Tengah.


Pakai Fitur Berita Biar Up to Date

Sebagai manusia yang punya rasa ingin tahu tinggi, kamu tentu tidak ingin ketinggalan berita terbaru, bukan? Untuk memenuhi rasa ingin tahumu, speaker pintar Widya Wicara Prima punya fitur 'Berita’ yang siap membacakanmu berita apapun secara akurat tanpa hoax.

Misalnya nih, kamu penasaran tentang berita vaksinasi. Ya udah, kamu tinggal bangunkan widya dengan mengatakan “Halo Widya”. Lalu, kamu bisa perintahkan Widya untuk membacakanmu berita terbaru tentang vaksinasi, "Bacakan berita tentang vaksinasi."


Olahraga Makin Seru Bareng Widya

Jangan hanya mengikuti perkembangan terbaru beritanya, kamu juga perlu berpartisipasi aktif untuk memproteksi diri sendiri dari paparan Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan rutin berolahraga. Banyak kok olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Misalnya yoga, senam, zumba, push up, berenang dan lain sebagainya. 

Butuh teman olahraga? Tenang, Widya siap sedia buat jadi teman olahragamu melalui fitur ‘Widya Olahraga’. Asyik banget deh pokoknya!


Makan Makanan Sehat Itu Penting!

Bukan cuma olahraga aja, tubuhmu juga perlu perlindungan dari dalam, lho. Makan makanan yang sehat dan bergizi, misalnya. "Ah, tapi makanan sehat itu nggak enak!"

Hei, siapa bilang? Mungkin itu karena kamu belum kenal aja sama fitur ‘Resep Makanan’ yang Smart Speaker Widya Prima punya. Fitur ini bisa ngasih kamu resep makanan apapun, rekomendasi menu makanan dan camilan yang super enak juga bisa. Yuk, cobain sendiri fiturnya!


Praktis Belanja Pakai Warung Widya

Membatasi aktivitas diluar dan menjauh dari kerumunan merupakan salah satu cara efektif untuk memutus rantai Covid-19. Usahakan untuk selalu di dalam rumah kalau keadaan tidak mendesak. Duh, tapi kalau mau belanja kebutuhan pokok gimana?

Tenang, sekarang kamu bisa kok belanja dari rumah tanpa perlu pergi kemana-mana. Pakai aja ‘Warung Widya - Alfamart’. Kamu cukup berikan perintah seperti ini ke Widya, “Hai Widya, aku mau belanja di warung widya.” Setelah itu, Widya akan memandumu untuk menyelesaikan pesananmu, sampai barangmu tiba di rumah. Mudah, kan?


Sahabat Widya tentu nggak mau terpapar virus corona, kan? Yuk, selalu jaga kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan kalau bisa tetap di rumah aja.

Kalau kamu pengen kegiatan di rumahmu jadi lebih praktis, nyaman dan menyenangkan, kamu bisa lho pakai Smart Speaker Widya Wicara Prima buat jadi virtual assistant sekaligus sahabat baikmu!