Dengerin Update Berita Pakai Text to Speech Widya Wicara

19 Jul 2021

Fitur

Sekarang kamu nggak perlu repot-repot baca sendiri berita terbaru untuk keep up to date, karena teknologi Widya Text to Speech akan membacakannya untukmu!

Widya Wicara telah menciptakan berbagai macam produk teknologi berbasis artificial intelligence (AI), misalnya saja Widya Text to Speech. Melalui kecerdasan buatannya, Widya Text to Speech dapat mengubah teks menjadi suara secara instan, lho. Hebat, kan?

Text to speech bisa diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan. Antara lain seperti voice over, audio buku, media pembelajaran untuk orang berkebutuhan khusus, membacakan konten blog atau website, dan tentu saja untuk membacakan berita.

Jadi, buat kamu yang nggak sempet baca berita, Widya Text to Speech siap membacakan berita apapun buat kamu!


          Baca juga artikel Kenapa TTS Jadi Andalan Content Creator Masa Kini?


Mengapa Orang Tak Sempat Baca Berita?

Banyak alasan yang bisa menjadi jawaban atas pertanyaan ini. Misalnya saja kesibukan yang begitu padat dari pagi hingga malam. Mungkin juga karena penyajian berita dinilai kurang menarik perhatian sehingga lebih memilih menghabiskan waktu dengan kegiatan lain. Atau bisa juga untuk orang yang suka membaca berita lewat aplikasi ponsel, mengalami mata lelah karena layar yang kecil.


Mengapa Orang Butuh Baca Berita?

Berdasarkan survei yang pernah dilakukan oleh UC Browser, ada 3 alasan utama kenapa orang butuh baca berita. Diantaranya karena pengguna ingin mengetahui apa yang terjadi di dalam maupun di luar negeri, menambah ilmu pengetahuan dan juga sebagai bahan pembicaraan.


TTS Mengubah Teks Berita Jadi Suara

Nah, dengan kesibukan yang padat atau mata sakit karena menatap layar kecil terlalu lama, ada nggak sih solusi yang tepat? Biar bisa tetap update berita, tanpa perlu baca koran, aplikasi atau portal berita? 

Ada dong! Pakai aja teknologi Text to Speech

Text to speech adalah sebuah teknologi berbasis artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang dapat mengubah teks menjadi suara. Sistem akan mengenali teks yang diinput lalu mengubahnya menjadi file suara. Format file-nya bisa dalam bentuk wav maupun mp3. Proses ini terjadi dengan sangat cepat, lho. Keren, kan?

Teknologi Widya Text to Speech bukan hanya cerdas, tapi juga bisa menghasilkan suara yang sangat natural layaknya manusia. Jadi jangan khawatir suara outputnya sangat kaku seperti robot. 


Apa Benefit Memakai Text to Speech untuk Membaca Berita?

Kalau kamu memakai Widya Text To Speech, nggak akan ada lagi mata jadi pegal atau sakit karena terlalu lama baca berita di layar ponsel yang kecil, gampang dipakai, dan juga bisa didengarkan sembari melakukan aktivitas lain. 

Lebih hebatnya lagi, text to speech itu kan mengubah teks menjadi suara. Hal ini akan sangat menguntungkan untuk orang-orang berkebutuhan khusus, agar mereka dapat mengikuti mengikuti perkembangan berita dengan mudah.


Kalau Sahabat Widya penasaran, langsung cobain demonya di website Widya Text to Speech aja. Tinggal masukkan teks atau ketik sesuatu pada kotak yang tersedia, lalu voila, teksmu pun berubah menjadi suara!

Yuk, pakai produk Widya Text to Speech dan rasakan sendiri asiknya mendengarkan update berita dengan mudah dan cepat.

 

 

Sumber gambar: https://www.freepik.com/photos/background