Gadget Pengingat Waktu Sholat

18 Nov 2020

Fitur

Dengan Smart Speaker Widya Wicara, Ibadah Shalat Makin Tepat Waktu

Di era modern seperti sekarang, banyak hal yang beralih dari offline ke digital. Dulu untuk membeli baju kita harus pergi ke mall atau tokonya langsung, kini aktivitas jual beli bisa dilakukan lewat marketplace. Termasuk fungsi handphone pun kian berkembang dari yang tadinya hanya sebagai alat komunikasi, kini bisa juga menjadi alat bayar, mencari hiburan, sampai bekerja. 

Pengaruh digital terhadap kehidupan memang semakin erat kaitannya, bahkan bisa dibilang saat ini kita tidak bisa hidup tanpa internet. Nah, sebagai muslim modern, kita juga harus memanfaatkan teknologi terhadap kehidupan beragama. Segala kesibukan yang kita jalani sehari-hari terkadang membuat kita lupa waktu, apalagi jika aktivitas itu berada di dalam ruangan. Salah satunya adalah waktu shalat yang kebanyakan selalu kita tunda-tunda karena kesibukan atau hal lainnya yang tidak bisa ditinggalkan, terkadang juga ketika di dalam ruangan kita lupa waktu shalat karena tidak mendengar suara azan.

Padahal shalat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dikerjakan oleh setiap muslim. Pentingnya shalat bagi umat Islam tercermin dari urusan yang pertama dihisab pada hari kiamat adalah shalat. Amalan sebanyak apapun yang dikerjakan oleh umat Muslim tidak akan menjadi kebaikan jika tidak mengerjakan shalat. Inilah kemudian yang menjadi pembeda antara umat muslim dengan non muslim.

Lalu bagaimana hukumnya dengan orang yang selalu menunda shalat? Rasulullah SAW pernah bersabda, "Amal perbuatan yang paling disukai Allah adalah shalat di awal waktu." Dalam riwayat lainnya, Beliau juga menjelaskan tentang perbedaan shalat di awal dan di akhir waktu "Barangsiapa salat pada awal waktunya, maka naiklah salatnya itu ke langit dengan diliputi cahaya hingga sampai di 'Arsy, lalu ia (shalat) membacakan istighfar untuk orang yang melakukan shalat itu hingga hari kiamat, sambil berkata: "Semoga Allah memeliharamu", sebagaimana engkau memelihara aku. Jika seseorang itu shalat tidak pada waktunya (ghairi waqtiha, menunda-nunda hingga masuk pada waktu salat selanjutnya), maka shalat itu akan naik ke langit diliputi kegelapan. Dan bila sampai ke langit, ia dilipat bagaikan baju yang rusak, lalu dilemparkan ke wajah orang yang melakukannya itu".

Sekarang, bagaimana caranya agar kita terhindar dari perbuatan melalaikan shalat? Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan fitur pengingat dari Smart Speaker Widya Wicara. Anda bisa menggunakan Widya sebagai gadget pengingat waktu shalat agar setiap aktivitas yang Anda lakukan tidak membuat Anda lalai dalam urusan shalat. 

Dengan fitur pengingat, anda bisa menyuruh Widya untuk memutar Azan setiap waktu shalat datang dan memberi peringatan di waktu-waktu tertentu sampai Anda mengatakan pada Widya untuk berhenti karena Anda sudah melaksanakan shalat. Ini adalah cara yang efektif agar Anda selalu melaksanakan shalat di tengah kesibukan.

Tentunya, tanpa niat memperbaiki diri dan melakukan ibadah shalat hanya untuk Allah SWT, kita akan selalu menunda-nunda shalat hingga lewat batas waktu, maka dari itu dengan adanya Widya sebagai gadget pengingat waktu shalat ini, Anda meminimalisir kemungkinan tersebut.

Untuk pembelian secara online Anda dapat mengunjungi linktr.ee/widyawicara atau apabila Anda ingin mengunjungi offline store kami, temukan lokasinya melalui https://widyawicara.com/temukan-kami. Suarakan semua bersama Widya Wicara, smart speaker karya anak bangsa.