Mainan Edukasi Mengaji untuk Anak Muslim

25 Nov 2020

Fitur

Ajarkan Anak Mengaji Sejak Dini dengan Widya Wicara

Halo Sahabat Widya, sadar atau tidak, kita semakin tergantung pada teknologi terutama yang berhubungan dengan dunia digital. Berapa banyak waktu yang kita habiskan di layar smartphone? Mungkin bisa lebih dari 12 jam. Dari kebutuhan mencari hiburan, sampai pada pekerjaan. Nah, ketergantungan pada gadget juga dialami oleh semua golongan, termasuk anak-anak. Pasti Anda pernah kan melihat orang tua yang mengasuh anak dengan cara memberi tontonan kartun dari smartphone?

Tidak semua hal yang berbau digital itu buruk, jika kita dapat mengambil positifnya, maka itu bisa membantu kita dalam banyak hal, salah satunya adalah menjadikan teknologi sebagai kemudahan untuk belajar ilmu Islam. Apalagi dengan kondisi pandemi seperti ini, kita harus lebih mengutamakan aktivitas dilakukan dari rumah. Maka dari itu penting untuk Anda memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin agar mendukung segala aktivitas di rumah. 

Seperti yang telah dibahas di atas, bahwasannya segala kegiatan anak saat ini lebih banyak dilakukan dari rumah, mulai dari bersekolah hingga bermain. Pastinya anak akan cepat bosan dan butuh sesuatu yang baru. Jika aktivitas harian membuat anak cepat bosan, apalagi yang berhubungan dengan agama? Padahal pelajaran tentang agama sangat penting dimulai sejak dini.

Jangan khawatir! Kini tersedia Smart Speaker Widya Wicara yang salah satu fiturnya bisa menjadi “guru” untuk anak muslim mengaji. Bersama Widya, mengaji menjadi lebh seru dan memberi semangat tambahan kepada anak. Fitur Widya memang sangat mendukung untuk anak muslim belajar lebih banyak tentang Islam, bukan hanya bisa membacakan Al-Quran atau Iqro, namun juga bisa diselingi dengan cerita nabi ataupun kuis pengetahuan Islami.

Lalu apa saja keunggulan Smart Speaker Widya Wicara sebagai mainan edukasi mengaji untuk anak Muslim?

1. Sumber yang valid dan dapat dipercaya

Widya Wicara mengambil sumber dari para ahli agama yang dapat dipercaya dan sudah dikaji oleh para ulama agar segala macam ilmu yang diberikan dijamin kebenarannya. Maka dari itu, Anda tidak perlu ragu untuk mempercayakan Widya sebagai teman belajar agama anak.

2. Teknologi yang terus diupdate

Sebagai aplikasi berbasis online, hal yang tidak kalah penting adalah teknologi yang selalu diperbaharui agar semakin memudahkan orang untuk menggunakannya. Bukan hanya dalam hal penggunaan, tapi juga metode dan ilmu pengetahuan tentang Islam yang selalu ditambahkan agar semakin banyak ilmu yang Anda dan anak dapatkan.

3. Belajar Menjadi Menyenangkan

Jika hanya sekedar mengaji, Anak tentu cepat bosan, maka dari itu perlu variasi belajar yang membuat suasana mengaji menjadi menyenangkan. Misalnya, ketika sudah selesai membaca 1-2 halaman, selingi aktivitas belajar dengan membaca cerita nabi atau kuis-kuis Islami yang menyenangkan. Anak akan semakin terpacu untuk mau belajar Islam jika rasa ingin tahu itu semakin timbul, ini lah salah satu manfaat dari Widya Wicara. 

Smart Speaker Widya Wicara sebagai mainan edukasi untuk anak muslim belajar mengaji yang harus Anda miliki. Untuk pembelian secara online Anda dapat mengunjungi linktr.ee/widyawicara atau apabila Anda ingin mengunjungi offline store kami, temukan lokasinya melalui https://widyawicara.com/temukan-kami. Suarakan semua bersama Widya Wicara, smart speaker karya anak bangsa.