Melayani Pelanggan dengan Speech to Text

30 Jun 2021

Informasi

Setuju kan kalau pelanggan adalah raja? Itu berarti kita harus melayani mereka dengan pelayanan maksimal. Semua perkataannya harus dicatat dengan tepat agar tidak salah saat memberikan pelayanan.

Udah tau belum kalau ternyata teknologi pengubah suara menjadi tulisan (speech to text) dapat membantu mendongkrak omzet para pebisnis, lho. Dengan menyasar bagian Customer Service, penggunaan STT ini memiliki segudang manfaat untuk meningkatkan pelayanan. Karena pelanggan adalah raja, maka STT akan bantu kamu melayani pelangganmu dengan sebaik-baiknya!

Memangnya apa saja kemudahan dari penggunaan speech to text? Mari kita simak poin-poin berikut ini:

 

Mencatat pesanan tanpa kesalahan

Adakalanya manusia kehilangan fokus di tengah jam kerja dan melakukan human error. Padahal, kesalahan dalam penulisan pesanan pelanggan adalah kesalahan fatal dan bisa mengacaukan ritme di tempat kerja, lho. Dengan mengandalkan teknologi STT, kamu bisa meminimalisir kesalahan transaksi, sehingga bisa memaksimalkan kepuasan pelanggan. 


Menulis brief klien dengan detail

Saat mengutarakan idenya, terkadang klien/pelanggan tidak bisa menggunakan bahasa teoritis yang tepat. Contohnya saja bagi klien yang ingin memesan desain arsitektur rumah. Design brief tersebut akan jadi tantangan tersendiri bagi si arsitek. Oleh sebab itu, notulensi dengan speech to text ini akan membantu arsitek dalam mencerna brief klien sebelum mengeksekusi permintaannya.

Memudahkan pelanggan disabilitas

Bagi para pelanggan disabilitas, teknologi STT sangat berguna untuk memudahkan pemesanan hingga transaksi. Mereka hanya butuh memberikan perintah suara untuk mendapatkan layanan yang diinginkan.

Mempercepat layanan

Menuliskan perkataan atau  pesanan pelanggan bisa memakan waktu yang panjang jika dikerjakan oleh manusia. Belum lagi jika harus diulangi beberapa kali. Tapi, lain halnya jika menggunakan speech to text. STT hadir untuk mempercepat proses penulisan agar pesanan segera diproses dengan segera.

Merekam obrolan sebagai transkrip

Dengan kecanggihan teknologi artificial intelligence (AI), STT mampu merekam dan menuliskan transkrip percakapan dua arah antara pelanggan dengan customer service (CS). Transkrip ini berguna sebagai laporan kerja CS dan juga sebagai acuan untuk menangani masalah pelanggan. 


Tertarik bikin pelanggan merasa dilayani layaknya “raja” dengan teknologi STT? Kamu bisa coba di website www.widyawicara.com secara gratis, lho!

 

Sumber gambar: www.freepik.com/photos/food