Rahasia Agar Doa Cepat Terkabul

09 Jun 2021

Informasi

Merasa lelah karena doa tak kunjung terkabul? Mungkin kamu perlu tahu ada saat tertentu untuk memanjatkan doa. Yuk, pelajari rahasia waktu berdoa paling mustajab di sini!

Sahabat Widya, pernahkah kamu merasa lelah karena doa-doa yang tak kunjung dikabulkan? Sepertinya, jawaban doa itu terlambat datang karena kamu berdoa di waktu yang kurang tepat. Nah, biar doa-mu cepat dijawab sama Allah SWT, yuk pelajari rahasia waktu berdoa paling mustajab di bawah ini! 


Stop Buru-Buru Kabur Usai Sholat

Siapa nih, yang suka cepet-cepet beraktivitas usai menunaikan sholat fardhu? Meski pepatah mengatakan bahwa waktu adalah emas, namun bukan berarti kamu harus terus-menerus mengejar waktu dan melupakan Sang Penciptamu sendiri. Percayalah, mengejar waktu hanya akan membuatmu semakin lelah.

Sebaliknya, menikmati waktu usai sholat dengan berdoa yang khusuk akan membuat hidupmu lebih bermakna. Apalagi, ternyata berdoa usai sholat fardhu merupakan waktu yang paling mustajab, lho! Jadi, masih mau melewatkan kesempatan emas ini?

Suara Adzan, Suara Kebaikan

Kadang kala, orang-orang mengabaikan suara adzan seperti alarm di pagi hari. Padahal, suara adzan ini bukan hanya pengingat waktu sholat aja, lho. Jika  kamu berdoa saat mendengar suara adzan, kemungkinan doamu tertolak itu kecil banget. Alias kesempatan dikabulkannya sangat besar! Wah, sayang banget nih, kalau sampai tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Rintik Hujan Buat Doa Cepat Dikabulkan

Mengeluh karena hujan yang merusak rencana merupakan hal yang sering dilakukan oleh banyak manusia. Namun, berdoa saat hujan menghujam adalah senjata terbaik agar doa-doamu lekas terkabul. Jadi, daripada menggerutu, lebih baik panjatkan doamu saat hujan turun.

Oh iya, jangan lupa panjatkan doa turun hujan juga ya, agar doamu semakin berkah. Kamu lupa doa turun hujan? Tenang, ada Widya yang bisa menuntunmu untuk melantunkan doa ini, kok!

Nikmati Sujud, Doa Terwujud

Menikmati setiap gerakan dan bacaan dalam sholat merupakan cara terbaik untuk semakin dekat dengan Allah SWT. Itulah mengapa, jika kamu menambahkan doa saat sujud, doa-doamu akan segera didengar oleh-Nya. Jika Allah sudah mendengar doamu, berarti tidak lama lagi doa-doamu akan segera terwujud.

Tapi, saat kamu menjadi imam, waktu sujudmu juga perlu disesuaikan dengan kondisi jamaah, ya! Jangan berlama-lama sujud hingga lupa bahwa banyak orang yang kesulitan atau butuh untuk segera melanjutkan aktifitas. 

Kedamaian di Sepertiga Malam

Begadang menjadi salah satu momok para milenial dan generasi Z untuk sulit bangun di pagi hari. Bahkan, mereka sering melewatkan sholat subuh karena tidur terlalu malam. Padahal, di antara pukul 1 pagi dan menjelang subuh itu merupakan waktu paling mustajab untuk meminta doa, lho!

Nah, biar kamu bisa bangun di sepertiga malam, gunakan fitur alarm Widya aja. Selain memiliki kesempatan berdoa dengan khidmat, kamu pun bisa menjadi pribadi yang lebih sehat dengan kebiasaan bangun pagi.

Sambut Berkah di Hari Jumat

Siapa yang bisa menyangkal kehebatan hari Jumat? Hari yang penuh berkah ini memiliki keistimewaan yang banyak bagi umat Islam. Salah satu keistimewaannya adalah setiap muslim yang berdoa di hari tersebut akan diberikan apa yang ia minta. Hal itu ditegaskan dari sabda Rasul yang terdapat pada HR Bukhari 935 dan HR Muslim 852. 

Untuk itu, jangan lupa baca surah Al Kahfi, ya, di hari Jumat berkah ini. Eit, kamu bisa juga membaca surah ini bersama Widya, lho. Cukup panggil, “Halo, Widya!” dan perintahkan untuk membaca Al Quran surah Al Kahfi, maka Widya akan menemanimu dalam meraih keberkahan.

 

Tak perlu risau, Sahabat Widya! Doa-doamu pasti akan dikabulkan pada waktu yang terbaik menurut Allah SWT. Jika skenario doamu berbeda dengan apa yang terwujud, percayalah bahwa Allah memberikan balasan yang jauh lebih baik dan menghindarkan kamu dari hal buruk. 

Jadi, tetaplah berpikir positif dan panjatkan doa-doamu di waktu yang paling mustajab! Apalagi, ada Widya yang selalu siaga untuk membantumu meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. InsyaAllah, usahamu tidak akan sia-sia, Sahabat!

 

Photo by Odua Images from Canva