Rekomendasi Aplikasi CRM Terbaik, Nomor 6 Wajib Coba!

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter

Sudah saatnya para pebisnis beralih ke sistem Customer Relationship Management (CRM) untuk kelancaran usaha dengan keuntungan besar, berikut rekomendasi 6 aplikasi CRM terbaik yang bisa dipertimbangkan!

Apakah kamu pelaku bisnis atau memiliki usaha yang sedang dikembangkan? Jika iya, tentu kamu memiliki impian agar bisnismu berjalan lancar dengan omset yang besar. Nah, salah satu faktor yang mempengaruhi meroketnya sebuah usaha adalah kepuasan para pelanggan. 

Jika konsumen memberikan ulasan yang bagus mengenai pelayanan perusahaan, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat usaha yang kamu kelola menjadi makin dikenal dan ramai pelanggan. Oleh karena itu, sistem Customer Relationship Management (CRM) bisa menjadi pilihan untuk membantu kamu meningkatkan hubungan dengan konsumen, sekaligus meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Memangnya, apa sih keuntungan menggunakan sistem CRM untuk bisnis?

Umumnya, sistem CRM akan dikolaborasikan dengan teknologi berbasis Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) yang disebut chatbot, sehingga membentuk chatbot CRM yang sanggup melaksanakan layanan obrolan otomatis untuk meningkatkan kinerja bisnis yang kamu kelola. Secara manual, tugas ini biasanya dilakukan oleh seorang customer service.

Adapun secara garis besar, chatbot CRM dapat memberikan beberapa keuntungan, yakni:

  • Menjaga komunikasi dengan pelanggan.
  • Tidak perlu melakukan pembukuan secara manual.
  • Melacak tim penjualan dan KPI.
  • Menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospeknya.
  • Mengidentifikasi peluang penjualan.
  • Mengelola kampanye pemasaran.
  • Meningkatkan penawaran produk dan layanan.
  • Menemukan masalah pelanggan lebih awal dan mempercepat penemuan solusi.
  • Mengidentifikasi kesenjangan.
  • Meningkatkan penjualan.
  • Siap merespon keluhan dan pertanyaan dari pelanggan selama 24 jam.
  • Hemat biaya.
  • Menciptakan efisiensi kerja.
  • dll.

Nah, bagi kamu yang ingin mewujudkan keuntungan-keuntungan tersebut, Widya Wicara memberikan rekomendasi aplikasi CRM terbaik yang dapat digunakan di Indonesia untuk mendongkrak bisnis yang kamu kelola. Berikut di antaranya:

  1. SalesForce

    SalesForce merupakan aplikasi CRM yang menawarkan fitur-fitur berkaitan dengan layanan pelanggan, analitik data dan pemasaran. Dalam branding yang ditawarkan melalui website resminya, SalesForce mengklaim mampu mendapatkan seluruh informasi yang dibutuhkan perusahaan mengenai pelanggan dengan lebih efektif, dan menjual produk lebih cepat.

    Software ini dilengkapi dengan fitur-fitur CRM tools Sales Cloud, Marketing Cloud, Services Cloud, Sales Platform dan App Exchanger, serta Salesforce Chatter.

  2. Microsoft Dynamics

    Aplikasi software CRM ini menggunakan sistem operasi Microsoft Windows. Fitur yang ditawarkan akan membantu perusahaan mengelola data pelanggan dari berbagai sumber, mengotomatisasi dokumen, melayani keluhan dan pertanyaan pelanggan, terhubung dengan sistem otomatisasi marketing, tampilan dashboard yang dapat diubah sesuai kebutuhan, dan beragam manfaat lainnya.

    Kekurangannya, software ini menawarkan harga yang relatif mahal. Microsoft Dynamics juga tidak menyediakan support khusus untuk pemakai softwarenya.

  3.  Zoho

    Zoho CRM menjadi pilihan lain untuk menerapkan sistem CRM di perusahaan yang kamu kelola. Aplikasi ini akan membantu menyederhanakan proses yang berkaitan dengan pelanggan. Zoho menawarkan kemudahan dari beberapa sisi seperti penjualan, pemasaran, analitik dan pelaporan.

  4. Sugar CRM

    Sama seperti kebanyakan manfaat aplikasi CRM pada umumnya, Sugar CRM akan membantu perusahaan bisnis mengelola modul yang berkaitan dengan penjualan, pemasaran, dan hal lain berhubungan dengan pelanggan.

  5. Odoo CRM

    Dalam branding yang ditawarkan melalui websitenya, Odoo mengklaim dapat membantu pelaku bisnis melacak prospek terkait pelanggan, mendapat perkiraan yang akurat dengan data yang ditindaklanjuti sehingga membantu pelanggan membuat keputusan terbaik.

  6. Widya Wicara

    Sistem CRM yang dikolaborasikan dengan chatbot Widya Wicara akan membantu pebisnis mengelola data pelanggan dengan lebih efisien, Data yang dikumpulkan sistem CRM dapat dimanfaatkan untuk berbagai persoalan terkait pelanggan, seperti melacak minat pelanggan terhadap produk dan layanan, serta membantu menyusun strategi pemasaran.

    Chatbot CRM Widya Wicara juga siap menjadi sarana promosi terbaik bagi bisnis yang kamu kelola. CRM tools akan meningkatkan loyalitas pelanggan, mengelola manajemen penjualan, melacak Key Performance Indicator (KPI), menganalisa data bisnis secara akurat dalam waktu riil, dan lain sebagainya.

    Chatbot Widya Wicara sendiri menawarkan keuntungan yang bukan main-main bagi para pelaku bisnis. Dengan memanfaatkan chatbot CRM Widya Wicara, kamu bisa memangkas biaya hingga 30%, memaksimalkan potensi pegawai, mendongkrak revenue, menaikkan customer engagement, meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan, dapat diintegrasikan di berbagai platform pesan instan seperti Line, WhatsApp, Telegram, Facebook, dan website yang kamu kelola, dan bahkan didukung dengan Natural Language Processing (NLP) yang memberi sensasi ramah dalam obrolan dengan pelanggan.

Tidak ada alasan bagi para pelaku bisnis yang ingin meningkatkan strategi pemasaran dan penjualan menggunakan sistem Customer Relationship Management (CRM) untuk tidak menggandeng chatbot Widya Wicara! Kamu bisa mengunjungi widyawicara.com untuk informasi selanjutnya.

Related Article

4 Manfaat Speech to Text pada Customer Service

Dalam suatu perusahaan tentunya memiliki banyak pelanggan yang selalu membutuhkan informasi serta jawaban permasalahan yang sedang mereka hadapi. Apabila pelanggan merasa puas serta masalah mereka

Newest Article

Newsletter

Subscribe to our newsletter and stay updated.