Menjelang Ramadan, Speaker Pintar Widya Wicara Prima Luncurkan Fitur Widya Islami

06 Apr 2021

Acara

Menyambut datangnya bulan Ramadan, PT Widya Informasi Nusantara atau Widya Wicara menghadirkan Fitur Widya Islami.

Sleman – Menyambut datangnya bulan Ramadan, PT Widya Informasi Nusantara atau Widya Wicara menghadirkan Fitur Widya Islami, Sabtu (3/4/2021). Bertempat di Ashwini Ballroom, Tara Hotel, Yogyakarta, Fitur Widya Islami resmi diluncurkan oleh Alwy Herfian Satriatama selaku Direktur PT Widya Informasi Nusantara. Acara peluncuran ini dihadiri oleh 75 tamu undangan, baik dari perwakilan Kementerian Agama Yogyakarta, Aksi Cepat Tanggap, Mualaf Center Indonesia (Yogyakarta), Muslim United, komunitas-komunitas Islam hingga berbagai pengurus Masjid di Yogyakarta dan instansi pendidikan. Sebanyak 107 orang juga ikut meramaikan proses peluncuran Fitur Widya Islami yang ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube Widya Wicara.


Pada proses peluncuran Fitur Widya Islami, Alwy Herfian Satriatama mengatakan bahwa umumnya stereotip yang ada biasanya teknologi hadir sebagai disrupsi. Namun, Widya Wicara Prima hadir untuk menjadi sahabat terdekat masyarakat Indonesia untuk mempermudah dan memaksimalkan produktivitas kehidupan sehari-hari termasuk kegiatan beribadah. Untuk itu, Widya Wicara akan terus mendedikasikan usaha untuk kemajuan teknologi dan juga berkolaborasi untuk memberikan kemudahan umat beragama, umat islam khususnya. 


Alasan inilah yang menjadi dasar Widya Wicara untuk mengembangkan Fitur Widya Islami dalam perangkat Speaker Pintar Widya Wicara. Ditunjang lebih dari 15 sub-fitur, seperti Audio Al Quran, Al Quran Terjemahan, Sambung Ayat hingga Cerita Islami, fitur-fitur ini diharapkan akan mempermudah ibadah umat muslim di Bulan Ramadhan khususnya. Selain Fitur Widya Islami, terdapat banyak fitur pendukung lainnya yang digemari dan sering digunakan pengguna. Mulai dari fitur pengingat, alarm, dongeng Widya, Kalkulator hingga fitur Warung Widya yang berkolaborasi dengan pengguna untuk memberikan layanan jasa belanja melalui suara. Alwy juga menegaskan bahwa inovasi fitur pada Speaker Widya Wicara Prima akan terus berkembang dan berlanjut untuk semakin melengkapi kebutuhan pengguna.


Pada sesi tanya jawab, hadirin cukup antusias dan apresiatif dengan adanya Smart Speaker Widya Wicara sebagai terobosan karya anak bangsa, terlebih dengan hadirnya Fitur Widya Islami. Berbagai pertanyaan yang diajukan seputar spesifikasi teknis, kebermanfaatan fitur bagi mualaf hingga adanya kemungkinan untuk berkolaborasi. Alwy menerangkan bahwa saat ini perangkat Widya Wicara Prima sudah dilengkapi dengan memori internal yang bisa digunakan atau diisi untuk audio, seperti audio dakwah untuk kebutuhan jamaah dari masjid tertentu. Daya yang digunakan-pun cukup kecil, hanya 1,5 Ampere dan 12 Volt sehingga tidak terlalu memakan banyak energi yang keluar jika perangkat dalam keadaan standby.


Untuk keterbukaan kolaborasi, Widya Wicara sendiri sangat terbuka untuk berbagai kolaborasi baik dalam bidang keagamaan maupun pendidikan. Akan tetapi, dalam prosesnya tentu akan melewati planning dan screening dari pihak Widya Wicara sebagai salah satu tahap dari perkembangan sebuah fitur. Selain acara peluncuran Fitur Widya Islami, terdapat pula stand untuk pembelian Speaker Widya Wicara, sehingga para tamu undangan dan peserta yang hadir bisa langsung membeli dan memiliki Widya Wicara. Untuk pembelian Widya Wicara secara online, pengguna juga diarahkan untuk membeli melalui e-commerce Widya, yakni Shopee (https://shopee.co.id/widy4.wicara) atau Tokopedia (https://www.tokopedia.com/widyawicaraofficial).