Tingkatkan Customer Experience dengan WhatsApp Business API Widya Wicara

Meningkatkan customer experience merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai oleh setiap bisnis. Jika, customer experience yang diberikan ke customer dianggap jelek, maka akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis di masa mendatang.

Ada berbagai faktor yang bisa mempengaruhi customer experience, salah satunya adalah proses pelayanan. Kecepatan, keramahan, kemudahan dalam memberikan pelayanan menjadi beberapa faktor penilaian oleh customer. Semua hal tersebut harus dicapai oleh sebuah bisnis agar para customer tidak kecewa.

Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan customer experience adalah dengan memanfaatkan platform customer service, yaitu WhatsApp Business API.

Chatbot-konsultasi

Chatbot-Whatsapp-API

Chatbot-konsultasi

Manfaat WhatsApp Business API bagi Bisnis

  • Meningkatkan Manajemen Sales dan Pesanan
    Dengan menggunakan WhatsApp Business API, sebuah Perusahaan bisnis bisa menugaskan banyak agen Customer Service dengan hanya memerlukan satu nomor saja. Hal ini memudahkan tim Customer Service dalam menangani customer, sehingga mereka tidak kewalahan lagi, dan kinerja mereka pun bisa menjadi lebih baik. Dengan demikian, pengelolaan penjualan dan pesanan akan lebih termonitor dengan baik dan lebih efisien.
    Chatbot-Whatsapp
  • Meningkatkan Produktivitas Bisnis
    Keuntungan lain dari WhatsApp Business API adalah memiliki fitur-fitur yang canggih. Salah satunya adalah fitur WhatsApp Integration, yaitu integrasi WhatsApp dengan sistem Customer Relationship Management (CRM) Sales dan Customer Service. CRM ini dapat berfungsi sebagai software manajemen proyek dan software manajemen tugas, sehingga kamu dapat mengelola tugas-tugas dengan lebih efektif dan efisien. Produktivitas bisnis pun bisa semakin meningkat, bukan?Chatbot-Widya-Wicara
  • Meningkatkan Pelayanan Pelanggan
    Selain kelebihan WhatsApp Business API yang dapat diakses oleh banyak agen Customer Service, adanya fitur WhatsApp Chatbot juga tentunya akan sangat membantu. Karena chatbot ini dapat berperan sebagai autoresponder untuk menjawab FAQ dan memberikan informasi umum lainnya. Selain itu, integrasi dengan sistem CRM juga memungkinkan agen Customer Service untuk membuat invoice pembelian hanya dengan 1 klik, serta mempermudah melacak transaksi pembelian dan pemesanan customer. Hal ini tentu akan meningkatkan customer experience karena customer bisa mendapatkan banyak kemudahan.Chatbot-Widya-Wicara

Fitur Whatsapp Business API untuk Meningkatkan Customer Experience

  1. Chatbot 
    Jika ingin meningkatkan customer experience dari segi kecepatan, kamu bisa menggunakan teknologi chatbot. Nah, Whatsapp Business API ini juga sudah bisa dihubungkan ke software chatbot bisnismu. Sehingga membuat percakapan dengan pelanggan bisa berlangsung dengan lebih mudah dan cepat, serta bisa selalu standby 24/7 dalam melayani pelanggan.
  2. Chat Panel
    Fitur chat panel ini bisa kamu gunakan untuk menjawab berbagai keluhan dan pertanyaan secara bersamaan. Berbeda dengan chatbot yang menggunakan bot dalam membalas pesan customer, chat panel ini menggunakan customer care yang akan menjawab pesan customer. Dengan membalas chat konsumen lewat chat panel, kamu jadi bisa lebih mengenal dan mengetahui apa yang diinginkan customer. Tentu customer experience dalam hal kemudahan dapat tercapai, karena customer bisa mengutarakan keinginannya.
  3. Broadcast Message
    Mengirimkan informasi kepada customer secara bersamaan tentu akan sulit jika tidak dibantu dengan platform yang bisa melakukan broadcast. Nah WhatsApp Business API  ini juga sudah memiliki fitur broadcast messages yang tentunya akan sangat membantu kamu dalam menyampaikan pesan secara bersamaan ke semua customer. Customer tentu akan senang bisa mendapatkan info-info terkini mengenai bisnismu.
  4. Schedule Message
    Fitur ini berfungsi mengatur penjadwalan pesan yang akan dikirim. Dengan fitur ini tentu kamu tidak akan lupa dalam mengirimkan informasi ataupun update terbaru untuk para customer-mu.

Itulah tadi beberapa manfaat menggunakan WhatsApp Business API dalam meningkatkan customer experience. Jika kamu tertarik menggunakan Whatsapp Business API ini, kamu bisa menggunakan layanan dari Widya Wicara, karena Widya Wicara juga sudah meluncurkan Whatsapp Business API yang cocok untuk bisnismu.

Chatbot-konsultasi

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *