Pengen Viral? Content Creator Wajib Pakai Teknologi Text to Speech

Di era digital seperti saat ini, content creator menjadi salah satu pekerjaan yang diminati banyak orang, khususnya anak muda. Namun, untuk menjadi seorang pembuat konten, kamu harus bisa menjangkau pasar. Salah satu caranya yakni membuat konten viral.

Nah, belakangan ini banyak sekali konten viral di sosial media yang menggunakan teknologi Text to Speech (TTS). Tapi sebelum itu, kamu perlu menyimak ulasan berikut ini.

Apa itu viral?

Viral merupakan kata yang berkaitan dengan suatu konten yang diedarkan dengan cepat dan luas dari satu pengguna web ke pengguna web lainnya. Dengan kata lain, konten tersebut dalam waktu singkat bisa menyebar ke seluruh jaringan sosial.

Untuk mencapai keviralan, kamu harus cukup pintar dalam menyusun strategi dan mengeksekusi konten dengan memperhatikan detailnya. Umumnya, kualitas pekerjaan yang kamu lakukan akan menentukan seberapa jauh konten kamu dibagikan oleh pengguna.

Membuat konten viral berkualitas tinggi mungkin juga tidak cocok untuk semua orang.  Tentu saja ini bukan hal yang mudah, terutama bagi kamu yang baru masuk ke dunia content creator. Misalnya seperti ini, untuk membuat konten video, kamu perlu berinvestasi dalam peralatan yang bagus dan juga mempertajam keterampilan editing, baik dari segi audio maupun visual.

Catatan pentingnya, tak jarang konten-konten yang viral di sosial media menampilkan isi konyol dan bersifat komedi. Namun, bisa saja konten tersebut menjadi laris karena dinilai memiliki keunikan oleh penontonnya.

Menjadi unik demi membuat viral sebuah konten juga bukan perkara mudah. Tetapi, jangan khawatir, kamu bisa membuat konten unik dan menarik dengan memanfaatkan teknologi Text to Speech.

Baca juga: Content Creator tak perlu lagi Voice Over. Isi konten video Kamu menjadi lebih inovatif dengan Text to Speech.

Viral dengan Text to Speech

Persaingan para pembuat konten di era saat ini sangat ketat. Jika kamu tidak menemukan keunikanmu sendiri, besar kemungkinan kamu akan tergilas sebelum menggandeng pasar. Salah satu yang dapat membantu content creator memviralkan tayangannya yakni dengan menemukan audio kreatif, unik, dan tidak membosankan.

Audio menjadi salah satu unsur terpenting bagi pembuat konten, baik yang berkecimpung di YouTube maupun platform media lain. Saat ini banyak ditemukan pembuat konten yang memiliki ciri khas suara masing-masing, misalnya saja Sisca Kohl yang menjual suaranya untuk konten di sosial media TikTok miliknya.

Untuk itu, teknologi Text to Speech dapat membantumu menemukan keunikan kontenmu.

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Text to Speech untuk Videomu

Text to Speech sendiri merupakan teknologi yang mampu menciptakan suara unik selaiknya manusia. Cara kerjanya, teknologi ini akan mengubah teks atau tulisan menjadi audio, yang kemudian bisa kamu manfaatkan untuk mengisi kontenmu.

Adapun dengan Text to Speech, kamu bisa memperluas jangkauan pasar. Berikut beberapa alasan mengapa kamu butuh Text to Speech untuk memviralkan konten yang kamu buat.

  • Unik, tidak seperti robot

Suara manusia memang memiliki keunikan tersendiri yang tidak bisa dikalahkan oleh mesin. Tetapi jangan salah, sekarang muncul teknologi Text to Speech yang dilengkapi dengan Natural Language Processing (NLP), membuat output audio yang natural. Dengan Text to Speech, kamu juga bisa mengubah besar kecilnya tone suara yang kamu inginkan.

  • Memaksimalkan pengalaman menonton

Dengan menggunakan Text to Speech, audience-mu akan merasakan sensasi menonton video dengan tidak menggunakan suara manusia tetapi terdengar seperti suara manusia. Bingung? coba dan rasakan sendiri hasil audionya.

  • Meningkatkan kualitas audio

Bagi content creator pemula atau yang tidak memiliki alat penunjang untuk menghasilkan audio jernih, teknologi Text to Speech sanggup meningkatkan kualitas audiomu. Tanpa perlu repot-repot dan butuh waktu singkat saja, kamu bisa mendapatkan hasil audio yang jernih tanpa noise.

  • Menjangkau penonton lebih luas, meningkatkan penayangan

Teknologi Text to Speech juga dapat membantumu menjangkau penonton dan meningkatkan penayangan. Sebagai contoh, teknologi ini dapat membantu penyandang disabilitas netra dan disleksia untuk tetap mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Di sisi lain, keunikan serta kualitas yang bagus dari segi audio mampu mendongkrak penayangan dari konten yang kamu buat.

Gunakan Text to Speech Widya Wicara

Ingin meningkatkan capaian kontenmu dan menjadikannya viral? Nah, kamu bisa menggunakan teknologi Text to Speech Widya Wicara yang sifatnya unik, menarik, dan tidak membosankan.

Widya Wicara menghadirkan teknologi Text to Speech dengan dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dengan Text to Speech Widya Wicara, kamu bisa menjangkau penonton lebih luas, meningkatkan peluang viral di jagat maya.

Apalagi yang kamu tunggu? Segera manfaatkan teknologi Text to Speech Widya Wicara!

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *