Transformasi Perusahaan Asuransi, dari Konvensional jadi Digital

Share on linkedin
Share on facebook
Share on twitter

Optimalisasi layanan asuransi menggunakan sistem digital untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Perusahaan asuransi masih pakai layanan konvensional? Yakin tidak akan ditinggalkan nasabah?

Nah, biar para nasabah makin cinta dan terus setia, perusahaan-perusahaan asuransi masa kini udah berubah jadi digital, lho. Salah satu pertanda transformasi perusahaan asuransi ini adalah penggunaan chatbot untuk berinteraksi dengan nasabah.

Terus, apa dong bedanya antara konvensional sama digital? Yuk, langsung kita intip perubahan layanan asuransi digital ini!

Serba Online

Dulu, setiap mau bayar polis harus janjian sama agen. Kalau mau cairin dana, banyak banget data yang perlu diurus kesana-kemari. Ribet, deh. Tapi, sekarang? Berkat bantuan sistem digital, kamu tinggal klik-klik sendiri dan semua urusan akan kelar dalam dalam hitungan menit!

Baca juga artikel Fungsi Chatbot bagi Perusahaan Asuransi 

 

Jangkauan Luas

Biar nasabah bertambah, dulu para sales agen harus menyebar di tiap-tiap daerah untuk menawarkan produknya. Selain butuh banyak karyawan, jangkauannya pun terbatas. Nah, asuransi digital ini bisa bikin jangkauan nasabah jadi lebih luas serta menghemat gaji karyawan.

Hemat Kertas

Mengisi data polis itu butuh banyak kertas. Belum lagi setiap pembayaran hingga penarikan dana. Sungguh tidak ramah lingkungan, ya? Tetapi dengan bantuan teknologi, nasabah hanya perlu mengisi data pada platform tanpa mencetaknya lagi. Proses cepat, hemat kertas!

Pelayanan 7 x 24jam

Ini nih yang perubahan yang paling menguntungkan bagi perusahaan. Dengan penggunaan teknologi chatbot, nasabah akan didampingi dalam pemilihan polis hingga pembayarannya kapanpun dimanapun. Bisa dibilang, chatbot akan melayani kebutuhan nasabah selama 7×24 jam. Wah, kalau sudah begini sih, otomatis kepuasan pelanggan akan meningkat pesat!

Oh iya, kamu harus tahu juga bahwa sekarang sudah ada teknologi chatbot buatan anak bangsa, lho! Namanya Chatbot Widya Wicara. Penasaran gimana cara kerjanya? Yuk, kepoin artikel-artikel tentang Chatbot Widya yang lainnya.

 

Sumber gambar: www.insurancebusinessmag.com

Related Article

parenting

Mengenal 3 Prinsip Parenting Ali Bin Abi Thalib

Sejatinya, setiap orangtua wajib untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terhadap perkembangan anak, mulai dari pengasuhan maupun pendidikan. Hal inilah yang biasanya disebut dengan parenting.

Newest Article
[taxopress_termsdisplay id="1"]

Newsletter

Subscribe to our newsletter and stay updated.

[taxopress_relatedposts id="1"]